Banten Nan Menarik

travelling
     Banten terletak di ujung barat Pulau Jawa. Banteng mempunyai banyak objek wisata yang luar biasa indah, antara lain Pantai Anyer, Taman Nasional Ujung Kulon, Pulau Dua atau pulau Burung, Pulau Umang, dan gunung Anak Krakatau.

 Pantai Anyer
 pantai Anyer menyuguhkan keindahan pemandangan pantai, pegunungan, dan hutan. Hamparan pasir pantainya yang luas dan bersih menjadikan kawasan ini nyaman digunakan untuk berjemur, membuat patung dari pasir, atau berolahraga, seperti voli pantai dan sepak bola pantai. Air lautnya jernih dan bersih sehingga nyaman untuk berenang atau menyelam.

 Taman Nasional Ujung Kulon
 merupakan daerah konservasi alam dan taman nasional yang telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai cagar alam dunia. Tempat ini merupakan kawasan hutan tropis habitat badak bercula satu atau badak jawa. Di Taman Nasional Ujung Kulon hanya ada kurang lebih 60 ekor badak bercula satu. Satwa langka lain yang hidup di Taman Nasional ini, antara lain banteng, lutung, rusa, macan tutul, kucing batu, dan berbagai jenis burung.

Baca Juga Ya..!! 

Sumatera Utara Nan Memikat
Sumatera Barat Nan Elok
Pesona Nanggroe Aceh Darussalam

  Pulau Dua atau pulau Burung
 Pulau Dua atau pulau Burung memiliki keindahan alam bawah laut yang luar biasa, yaitu gugusan karang dan berbagai jenis ikan laut. Selain itu, setiap tahun antara April dan Agustus Pulau ini selalu didatangi oleh berbagai jenis burung dari berbagai negara. Pemandangan ini menjadi daya tarik tersendiri.

 Pulau Umang
 merupakan pulau kecil yang terletak di tengah perairan, Selatan Ujung Kulon, Banten. Di Pulau ini dapat dinikmati luasnya perairan dengan pemandangan alam yang eksotis. Pengunjung dapat memanfaatkan perairan di sekitar Pulau ini untuk memancing, bermain jetski dan banana boat, dan snorkelin. Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan saat matahari terbit dan terbenam.

 Gunung Anak Krakatau
 Gunung Anak Krakatau muncul pada 1928 sejarah Gunung Krakatau meletus pada 1883. Gunung ini terletak di Selat Sunda, antara pulau Jawa dan Sumatera. Gunung ini merupakan gunungapi aktif hingga kini. Saat gunung ini mengeluarkan awan panas, keindahan dan keagungannya luar biasa.


EmoticonEmoticon