Definisi Mengenai Interpreneur Wirausaha

bisnis
 Ada begitu banyak definisi mengenai interpreneur/ wirausaha tidak menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, interpreneur adalah orang yang pandai/ berbakat mengenali produk baru menentukan cara produksi berupa menyusun operasi untuk penggandaan produk baru memasarkannya, serta mengatur  permodalan operasinya.

     Raymond kau dalam buku berjudul defining entrepreneurship menyatakan bahwa
    preneur adalah orang yang menciptakan kemakmuran dan proses peningkatan nilai tambah melalui inkubasi gagasan, memadukan sumber daya,ndan membuat gagasan menjadi kenyataan dan entrepreneurship/ kewirausahaan adalah suatu proses melakukan sesuatu yang baru dan berbeda dengan tujuan menciptakan kemakmuran bagi individu dan memberi nilai tambah pada masyarakat.

Baca Juga Ya..!!

ciri-ciri orang entrepreneur unggulan
Sumatera Utara Nan Memikat
Sumatera Barat Nan Elok
Pesona Nanggroe Aceh Darussalam
Keberhasilan Pascapanen.

     Definisi yang dibuat kau menunjukkan secara jelas unsur-unsur yang membedakan entrepreneur dengan orang lain, yakni adanya gagasan baru/ inovasi, keberanian mengambil resiko, penciptaan nilai tambah dan yang terpenting ditunjukkan bagi kemakmuran masyarakat luas. Sesuatu yang mulia.

     Bagan manajemen bisnis yang sedang naik daun di  DR. Rhenald Kasali memberikan definisi yang lebih tegas. Entrepreneur adalah seseorang yang menyukai perubahan melakukan berbagai temuan yang membedakan dirinya dengan orang lain menciptakan nilai tambah Memberikan manfaat bagi dirinya dan orang lain, karyanya dibangun berkelanjutan/ bukan ledakan sesaat saja dan lembaga kan agar kelak dapat bekerja dengan efektif di tangan orang lain. Untuk memudahkan barang kali akan lebih baik jika kita cukup mengingat 5 ciri orang interpreneur unggulan.


EmoticonEmoticon