Bebaskan Waktu Dan Fikiran

teknologi
     Pendiri perusahaan berbasis internet Charles Schwab berbicara bagaimana ia mengansumsi para pelanggannya. Dia berpendapat Dia adalah seorang koki kepala, yang bertugas mencicipi makanan. Apabila rasanya tidak enak, maka ia tidak akan menyajikan makanan itu. Sama seperti yang dia lakukan pada IDEO, dia terus menerus memonitor apa saja yang dilakukan oleh IDEO dan mengembangkan cara-cara yang lebih baik yang dapat dilakukan oleh IDEO seperti bagaimana mengelola keuangan dan bagaimana mengembangkan cara-cara yang lebih baik bagi klien.

     Sebuah pendapat yang sangat mulia. Jika kita jeli melihat sesuatu dari mata pelanggan kita, bagaimana cara mereka melihat hasil sebuah produk, maka kita harus berpikir dan menempatkan diri kita pada posisi pelanggan kita. Kita bisa mengevaluasi hasil akhir sebuah produk hanya dengan bertanya pendapat pelanggan Bagaimana keunggulan sebuah produk atau ide.

Baca Juga Ya..!!

Jalan Hidup Untuk Meraih Kesuksesan.
Definisi Mengenai Interpreneur Wirausaha
ciri-ciri orang entrepreneur unggulan
Sumatera Utara Nan Memikat
Sumatera Barat Nan Elok

     Seperti halnya contoh berikut ini, jika anda dijamu oleh rekan Anda, dan masakan rekan Anda terasa seperti batu, bagaimanapun anda tetap akan mengatakan pada dia bahwa masakannya terasa enak. Bagaimanapun juga, Anda pasti tidak ingin mengecewakan rekan Anda dengan berpura-pura mengatakan bahwa masakannya enak atau lezat padahal sama sekali tidak.

     Alasan lain ketika anda menjawab makanan itu enak adalah karena anda tidak tahu persis apa yang harus anda ketahui ketika jika rekan Anda menanyakannya. Mungkin anda ingin mengatakan makanan itu akan lebih enak jika ditambah garam, atau bawang, atau bumbu lainnya. Begitu juga dalam bisnis, pelanggan anda mungkin tidak memiliki kosakata yang cukup atau tidak mempunyai kemampuan untuk menjalankan apa yang salah atau kurang.


EmoticonEmoticon