Bengkulu Nan Eksotis

travelling
     Bengkulu letak di pesisir barat Pulau Sumatera, berhadapan langsung dengan samudra Indonesia. Bengkulu menyimpan keindahan alam, antara lain air terjun kepala Siring, pantai sungai suci, dan pantai tapak Paderi. Selain itu, Bengkulu menyimpan Bangunan peninggalan bersejarah, salah satunya benteng Marlborough.

 Benteng Marlborough
 Benteng Marlborough merupakan peninggalan kolonial Inggris, terletak di pusat kota. Benteng seluas  31,5 ha ini dibangun pada 1714-1719 di bawah pimpinan Gubernur Josep collect. Benteng ini tampak indah dengan bentuk bangunan menyerupai kura-kura. Seluruh ornamen bangunan ini bergaya Eropa. Di dalam benteng pengunjung dapat menikmati suasana sewaktu bangsa Inggris berada di Bengkulu dan pendudukan oleh Tobo Bengkulu selama kurang lebih 6 bulan. Selain itu, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah di sekitar benteng yang berdekatan dengan pantai.

 Air terjun kepala Siring
 air terjun kepala Siring yang terletak di Kabupaten Bengkulu Utara memiliki keindahan luar biasa dan berhawa sejuk. Di sekitar Air terjun ini dapat dinikmati sungai yang jernih dengan pemandangan hutan konservasi habitat bunga Rafflesia.

Baca Juga Ya..!!


Banten Nan Menarik
Sumatera Utara Nan Memikat
Sumatera Barat Nan Elok
Pesona Nanggroe Aceh Darussalam 
 
 Pantai sungai suci
 pantai sungai suci terletak di kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Utara. Pantai ini berombak besar, berhadapan langsung dengan samudra Hindia. Di sepanjang pantai ini dapat dinikmati pesona bukit dan tebing-tebing karang yang berwarna kemerahan. Gugusan Karang tersebut sebagai tempat berlindung ikan sekaligus tempat beberapa jenis ikan pemangsa pencari makan.

 Pantai tapak Paderi
 Pantai tapak Paderi terletak di antara Pantai Panjang dan Pantai Jakat. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati suasana matahari terbenam. Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan di sekitar pantai dari tengah danau buatan yang terletak di pinggir pantai menggunakan perahu yang disediakan di tempat ini.


EmoticonEmoticon