ciri-ciri orang entrepreneur unggulan

bisnis

Berikut ini merupakan lima ciri-ciri orang entrepreneur unggulan excellent entrepreneur yaitu 
   
1. Berani mengambil resiko
     artinya berani memulai sesuatu yang serba tidak pasti dan penuh resiko. Dalam hal ini tentu tidak semua resiko diambil melainkan hanya Resiko yang telah diperhitungkan secara cermat.
   
2. Menyukai tantangan
     segala sesuatu yang dilihat sebagai tantangan, bukan masalah. Perubahan yang terus terjadi dan zaman yang serba itu menjadi motivasi kemajuan, bukan menciutkan nyali seseorang  entrepreneur unggulan. Dengan demikian, seseorang preneur akan terus memacu dirinya untuk maju, mengatasi segala hambatan. 

3. Punya Daya tahan yang tinggi
     seorang entrepreneur harus banyak akal/ bukan akal-akalan. Dan tidak mudah putus asa. Yang harus selalu mampu bangkit dari kegagalan dan tekun.

Baca Juga Ya..!!

Sumatera Utara Nan Memikat
Sumatera Barat Nan Elok
Pesona Nanggroe Aceh Darussalam
Keberhasilan Pascapanen.
Bertanam Cabai Di Dalam Pot.

4. Punya visi jauh kedepan
     segala yang dilakukannya punya tujuan jangka panjang meski dimulai dengan langkah yang amat kecil. Ia punya target untuk jangka waktu tertentu. Bagaimana tahun berikutnya, 5 tahun lagi, 10 tahun lagi dan seterusnya. Usahanya bukan letupan-letupan sesaat dan Bukan pula karena letak/ ikut-ikutan.

5. Selalu berusaha memberikan yang terbaik
     entrepreneur akan mengarahkan semua potensi yang dimilikinya. Jika hal itu terasa kurang ia akan merekrut orang-orang yang lebih berkompeten agar dapat memberikan yang terbaik pada pelanggannya.

     Jadi yang terpenting dari seorang entrepreneur adalah inovasi Dan keberanian untuk mengambil resiko.


EmoticonEmoticon