INOVASI Mulai Dari Mata Pengalaman dari IDEO

teknologi
     
Sekilas Tentang Ideo
     pernahkah terlintas dalam pikiran anda Apa kesamaan produk yang kita lihat sehari-hari. Seperti ruang kerja Anda, botol minuman olahraga, alat pancing, alat-alat kedokteran berteknologi tinggi, atau laptop anda, jawabannya tidak ada. Ke semua alat itu adalah benda-benda dengan pengembangan teknologi. Mulai dari alat medis sampai pada mainan anak sekalipun semuanya adalah hasil dari rekaan pikiran hasil Inovasi dan penyelesaian dari masalah yang dihadapi manusia pada kehidupan sehari-hari.

    IDEO adalah Sebuah firma desain yang membuat gebrakan produk baru dengan menyelesaikan masalah sebenarnya yang dihadapi oleh pengguna dalam hal ini adalah manusia. Memang dalam teori pengembangan pemasaran diperlukan pola riset pasar, namun hal itu tampaknya bukan sesuatu hal yang penting sekali untuk IDEO. Bagi IDEO hal yang terpenting adalah bagaimana menghormati orang-orang yang nyata, Karena itulah grup IDEO sangat mencintai apa yang disebut fokus pada pengamatan.  

Baca Juga Ya..!!

Disainer, Engineer, dan Ilmuwan
Bebaskan Waktu Dan Fikiran
Jalan Hidup Untuk Meraih Kesuksesan.
Definisi Mengenai Interpreneur Wirausaha
ciri-ciri orang entrepreneur unggulan

     Beberapa klien IDEO sendiri bahkan mencoba untuk memberi masukan kepada IDEO bagaimana proses yang diharapkan untuk memunculkan sebuah produk baru. Dan, para klien IDEO ini mengira jika mereka sudah sangat mengenali karakter dari orang-orang yang menggunakan produk mereka. Para klien IDEO ini, seperti IBM, Microsoft, dan sebagainya, pada awalnya mereka mengira telah mengenal inovasi praktis dengan baik, namun mereka tidak serta Martha menerapkan masukan dari klien. Mereka memiliki metode sendiri untuk mencari dan menemukan Akar masalah yang sebenarnya dan mendiskusikan di antara tim IDEO, fokus dalam gear dan melihat masalah dari sudut pandang tim IDEO sendiri.


EmoticonEmoticon